5 Tips Sehat Untuk Karyawan Kantoran



Dalam dunia bisnis waktu adalah uang. Waktu sangat berharga karena waktu tidak akan berulang. Kesibukan dalam dunia bisnis apalagi bagi karyawan kantoran terkadang melupakan akan pentingnya kesehatan. Makan tidak teratur, duduk tidak ergonomis, tidak makan bergizi dan jarang olahraga serta kurang istirahat yang menjadi kebiasaan kurang baiknya.
Penyakit pun berdatangan bila kita dalam kesibukan yang luar biasa tetap melakukan hal-hal diatas. Seperti sakit perut dan masalah pencernaan, maag dan badan terasa kurang enak selalu. Kalau anda merasa termasuk dalam kebiasaan diatas. Berikut ini beberapa saran saya yang mungkin dapat anda lakukan dengan tidak mengurangi porsi pekerjaan anda. Tips sehat bagi karyawan kantor, begitulah kira-kira…………..
1.       Mengkonsumsi makanan seimbang dan bervariasi.
Menu yang sama setiap harinya dapat menyebabkan tubuh Anda akan kekurangan gizi. Jadi, memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda dengan makanan bergizi dan bervariasi pada setiap harinya. Anda harus mengkonsumsi sumber serat, dan karbohidrat dan protein yang berguna untuk meningkatkan konsentrasi Anda. Anda juga harus mengurangi untuk mengkonsumsi makanan yang digoreng dan makanan yang mengandung santan.
2.       Melakukan olahraga secara teratur.
Menggabungkan pola makan sehat Anda dengan melakukan olahraga  secara teratur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukan olahraga  secara teratur sadar  untuk tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Jadi, meluangkan waktu Anda untuk melakukan olahraga. Jika Anda tidak bisa meluangkan waktu Anda di pagi hari, Anda dapat bergabung dengan pusat kebugaran yang masih terbuka sampai larut malam.
3.       Cukupkan porsi minum
Konsumsi setidaknya empat gelas air (1 liter) selama Anda bekerja. Tentu saja, minuman  ini dapat berupa  jus, kopi, dan teh. Di malam hari, tambahkan konsumsi air dengan minum dua gelas air.
4.        Konsumsi makanan ringan yang sehat
Jika Anda suka ngemil sebaiknya cari cemilan yang sehat.  Anda dapat mengganti snack yang biasa Anda makan dengan snack sehat seperti buah-buahan, yogurt, atau snack sehat lainnya.
5.        Jangan lupa sarapan
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang memulai hari mereka dengan sarapan biasanya memiliki kualitas konsentrasi yang lebih baik daripada kualitas konsentrasi orang yang hanya minum secangkir kopi di pagi hari.(Ita/UK3).

No Response to "5 Tips Sehat Untuk Karyawan Kantoran"

Posting Komentar